Rencana Strategis
(RENSTRA)


TAHUN 2015-2019

Tujuan dan sasaran strategis 2015-2019 sebagai berikut :
  • Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Peradilan :

-  Keikutsertaan aparat peradilan dalam pelatihan-pelatihan.

-  Pembinaan disiplin aparat Peradilan.

-  Kenaikan gaji dan tunjangan aparat Peradilan.

-  Penambahan personil yang memenuhi standar kualitas kinerja lembaga Peradilan.

-  Pemberian izin studi aparatur peradilan untuk jenjang formal dalam mendukung karir, yang disesuaikan dengan peraturan dan kebijakan yang ada, dimana pendidikan adalah merupakan hak setiap warga Negara tidak terkecuali Pegawai Negeri Sipil sebagai mana yang diamanatkan Undang-undang Dasar 1945.

  • Peningkatan sarana dan prasarana Peradilan :

-  Pemeliharaan Gedung dan inventaris.

-  Pembenahan administrasi teknis Peradilan dan administrasi umum.

-  Pemanfaatan teknologi informasi untuk menunjang transparansi.

  • Peningkatan efesiensi kerja dan pengawasan Aparatur Peradilan :

-  Terlaksananya proses kinerja sesuai SOP yang telah ditetapkan.

-  Evaluasi kinerja dalam rapat rutin bulanan.

-  Pengawasan melekat yang dilaksanakan oleh pimpinan dan Hakim Pengawas serta pengawasan fungsional yang dilaksanakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI.

-  Pemberian sangsi teguran dan teguran dan peringatan bagi aparatat yang melanggar ketentuan.

-  Pemberian Reward and Punishment untuk mendukung basis kinerja.

-  Menanamkan Buda Kerja dan Pelayanan.

  • Terwujudnya penyelesaian perkara secara cepat, transparan dan berkeadilan :

-  Terlaksananya proses kinerja aparat dibidang teknis Peradilan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

-  Terlaksananya pemeriksaan perkara sesuai dengan hukum acara dan hukum materil yang berlaku.

-  Akses informasi yang jelas tentang proses penyelesaian perkara.

-  Akses yang mudah dan cepat dalam memperoleh salinan putusan.

  • Penggelolaan anggaran secara tertip, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan :

-  Merencanakan dan menyusun RKA-KL.

-  Penata-usahaan pembukuan.

-  Penyusunan laporan yang akurat.

-  Pertanggungjawaban yang akuntabel.

  • Peningkatan pelayanan publik yang baik terhadap pencari keadilan dan masyarakat umum :

-  Penyusunan tata cara pelayanan / SOP yang baik.

-  Pemberian pelayanan yang baik, ramah dan cepat serta murah.

-  Penyediaan fasilitas penunjang pelayanan public.

  • Menuju perkantoran yang modern :

-  Penataan organisasi dan Manajemen.

-  Adanya pelatihan berorientasi manajemen dan tata kelola organisasi.

-  Penerapan Sistem Komputerisasi Data.

-  Mendukung program keterbukaan informasi badan peradilan sesuai dengan Keputusan KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 dan berdasarkan ketentuan sistem Reformasi Birokrasi.

 Terlampir Dokumen RENSTRA Pengadilan Negeri Waikabubak

Attachments:
Download this file (Dokumen RENSTRA Tahun 2015-2019.pdf)Dokumen RENSTRA Tahun 2015-2019.pdf[ ]703 kB

Pengunjung yang sedang Online

We have 65 guests and no members online